7 Artis Wanita yang Berani Lawan KDRT, Cut Intan Nabila Lapor Polisi usai Dipukuli Suami

Rabu, 14 Agustus 2024 - 09:19 WIB
loading...
7 Artis Wanita yang...
Artis yang berani melawan KDRT memberi tanda bahwa mereka bukan orang lemah. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Artis yang berani melawan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) memberi tanda bahwa mereka bukan orang lemah dan bisa menjadi inspirasi pada perempuan yang belum berani untuk mengungkap kebenaran agar hal ini tidak terjadi dikemudian hari.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, di mana selebgram Cut Intan Nabila langsung lapor polisi usai dugaan dipukuli suami, Armor Toreador. Hal ini terlihat dari video CCTV yang beredar di media sosial. Namun, bukan hanya Cut Intan Nabila yang berani melawan KDRT . Ada banyak artis yang sudah lebih dulu berani menentang KDRT.


Artis Wanita yang Berani Lawan KDRT

1. Venna Melinda

Venna Melinda pernah menjadi korban KDRT dari Ferry Irawan di awal 2023. Kasus ini cukup ramai setelah Venna berani mengungkap masalah kekerasan dalam rumah tangganya. Pada kesempatan itu, Venna memperlihatkan foto di mana dirinya berlumuran darah.

Kasus KDRT ini pun membuat mereka cerai dan Ferry Irawan masuk penjara pada Mei 2023. Ferry divonis satu tahun penjara dan bebas pada Desember 2023 berkat remisi.
7 Artis Wanita yang Berani Lawan KDRT, Cut Intan Nabila Lapor Polisi usai Dipukuli Suami

2. Medina Zein

Medina Zein melaporkan suaminya, Lukman Azhari ke polisi terkait KDRT pada 2022. Sang selebgram mengaku mengalami kekerasan. Salah satunya ketika menginap di salah satu hotel di Bandung. Kepalanya sempat dibenturkan empat kali ke tembok.

3. Nindy Ayunda

Nindy Ayunda melaporkan suaminya Askara ke polisi pada 18 Desember 2020 atas tuduhan melakukan KDRT. Herman, kuasa hukum Nindy saat itu mengatakan, kekerasan dialami Nindy sejak awal pernikahan mereka.

Kasus KDRT yang menjerat Aska pun ditangani pihak Polres Jakarta Selatan. Sejumlah bukti foto dan hasil visum pun telah diberikan Nindy sebagai bukti. Askara juga sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT, Nindy juga menjalani post mortem terkait gugatan tersebut pada akhir Januari 2021.
7 Artis Wanita yang Berani Lawan KDRT, Cut Intan Nabila Lapor Polisi usai Dipukuli Suami

4. Dhena Devanka

Dhena Devanka mengungkap KDRT yang diduga dilakukan Jonathan Frizzy melalui media sosial miliknya. Drama rumah tangga Dhena dan Ijonk, panggilan Jonathan Frizzy ini cukup panjang. Bahkan, berdua saling melaporkan atas kasus KDRT. Kemudian, resmi bercerai pada 2022.

5. Joy Tobing

Joy Tobing berani menceritakan masalah dalam rumah tangganya, di mana setelah menikah pada Oktober 2013, sang suami, Daniel Sinambela dinilai temperamen tinggi dan sering memicu KDRT. Keduanya bercerai terkait kasus KDRT dan perselingkuhan sang suami.

6. Thalita Latief

Artis wanita lain yang berani mengungkap dirinya menjadi korban KDRT adalah Thalita Latief. Dia mengaku pernah dilempar HP ke mukanya oleh suaminya ketika itu, Dennis Rizky. Kekerasan yang dilakukan basis band Lyla ini membuat dua gigi bagian depan Thalita patah. Efeknya, mereka cerai pada 2021.
7 Artis Wanita yang Berani Lawan KDRT, Cut Intan Nabila Lapor Polisi usai Dipukuli Suami

7. Cut Intan Nabila

Cut Intan Nabila memperlihatkan video tindakan KDRT yang diduga dilakukan suami, Armor Toreador melalui Instagram miliknya, @cut.intannabila. Dia membagikan momen saat sang suami menghajarnya dan memukulinya berkali-kali.

Intan mengatakan ini bukan pertama kalinya dirinya mendapat perlakukan KDRT dari sang suami. “Selama ini saya bertahan karna anak, ini bukan pertama kalina saya mengalami KDRT, ada puluhan video lain yang saya simpan sebagai bukti,” tulis Intan, Selasa (13/8/2024).



Intan menjelaskan dirinya sudah mengantongi bukti kekerasan fisik lainnya yang ia dapat dari sang suami. Intan mengatakan sang suami juga kerap bermain mata dengan wanita lain. “5 tahun sudah berumah tangga, banyak nama wanita mewarnai rumah tangga saya, beberapa bahkan teman saya,” jelas Intan.

“Sudah berkali-kali saya maafkan, tapi tak pernah terbuka hatinya, ternyata benar, perselingkuhan dan KDRT tidak akan pernah berubah, maafkan saya jika selama ini menutup diri, membuat beberapa konten menyinggung, saya seorang diri tidak pernah membuka aib rumah tangga saya, saya jaga martabatnya, hari ini saya sudah tidak bisa menahan semua sendiri,” tulis Intan lagi.
7 Artis Wanita yang Berani Lawan KDRT, Cut Intan Nabila Lapor Polisi usai Dipukuli Suami
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)